Jumat, 19 Agustus 2011

RESUME KEGIATAN OKK STIKOM SURABAYA 2011 Tgl 19 Agustus 2011

19 Agustus 2011  saya Aloysius Dimas Permana dari Prodi DKV datang ke kampus STIKOM SURABAYA pada pukul 04.03 WIB. Saya datang pagi karena saya harus mengumpulkan tugas ( sanksi dari sie keamanan) yang diberikan kemarin.
Kemudian tugas itu saya berikan kepada ketua pelaksana OKK 2011 dan absen kehadiran 30 menit sebelum datang. Lalu saya kembali ke tempat prodi di lapangan. Tak lama kemudian teman–teman sekelompokku datang. Setelah itu kami membuat dan memakai semua perlengkapan yang harus digunakan.
Tak disangka ternyata aku lupa memakai kaos kaki putih dan akhirnya aku harus berdiri menghadap sie keamanan. Hari ini banyak sekali yang tidak lengkap bahkan ada pula yang terlambat datang. Di sini STIKOM SURABAYA memanglah kampus yang disiplin dimana terkenal dengan budaya nol detik atau kehadiran tepat waktu.
Jadi kami mahasiswa baru yang tidak memakai atribut lengkap dan benar, serta mahasiswa baru yang datang terlambat dan mahasiswa baru yang berambut panjang (cowok) dihukum untuk menulis 77 kata-kata motivasi serta hadir 30 menit sebelum jam yang ditetapkan panitia yaitu pukul 04.30 WIB.
Setelah itu kami mahasiswa baru yang melanggar dikembalikan ke tempat prodi masing-masing. Kemudian saya sekelompok bersiap-siap untuk sesi Membuat Mading. Barisan disiapkan oleh Kakak Pendampingku dan dibubarkan serta langsung menuju lantai 9 (Ruang Prestasi).
Di sana kami diberi waktu satu setengah jam untuk  membuat mading sekreatif mungkin dengan tema budaya-budaya STIKOM.
Waktu demi waktu terlewati dan kami mengambil background jam. Dimana jam melambangkan waktu yaitu Budaya Nol Detik. Dengan perlengkapan serta barang-barang yang dibawa, kami mulai mengerjakan membuat mading. Ada yang bagian background ada yang bagian membuat kata-kata, ada yang bagian membuat hiasan, ada yang membuat huruf-huruf Einstein 1.1 serta ada yang memotong.
Semula kami hanya memiliki bayangan saja, karena terus terang kami memang kurang persiapan untuk membuat mading. Tetapi dengan singkatnya waktu, kekompakan dan semangat kami Einstein 1.1 Prodi DKV, ide-ide aneh dan gokil bermunculan. Sehingga menghasilkan karya yang cukup bagus. Sebenarnya kita bisa lebih baik lagi jika kita ada persiapan.
Setelah semua mading dikumpulkan kami bergabung dengan kelompok lain untuk membicarakan apa yang akan kami tampilkan bersama  saat penutupan. Ketika diskusi ada yang mengusulkan perkusi, koor (paduan suara), mencari bakat. Dan akhirnya yang disetujui adalah mencari bakat.
Kemudian saya serta kelompok Einstein 1.1 Prodi DKV disuruh datang ke Lantai 7 untuk diskusi dengan HIMA Prodi DKV. Di sana kami diberi penjelasan-penjelasan mengenai DKV dan MM (Multi Media).
Setelah itu semua selesai kami kembali ke lantai 9. Di sana kami diajak untuk sharing (berbagi pengalaman, kritik dan saran) bersama dengan Kakak Panitia OKK 2011.
Kemudian diberi informasi untuk tugas serta perlengkapan yang harus dipakai besok. Sungguh baik sekali Panitia OKK karena besok kami bisa memakai baju abu-abu merah STIKOM dan Celana Panjang Bebas serta Sepatu Bebas. Sedangkan lainnya tetap seperti biasa.
Setelah informasi diberikan semua, kami MABA dan OKK, KS, serta OC doa untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar